Pages

Ads 468x60px

Minggu, 12 Oktober 2014

Kenapa Daun Singkong?






Siapa yang tidak kenal masakan padang? Rumah makan padang yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan masakan asli Minangkabau Sumatera Barat. Masakan Padang memang begitu istimewa dan banyak orang menyukai. Jika anda adalah orang Indonesia rasa-rasanya tidak ada yang tidak suka dengan masakan padang, Tak diragukan lagi, rumah makan padang menjadi salah satu favorit yang dikunjungi untuk memenuhi hasrat perut.

Bicara soal masakan padang biasanya apapun menu yang anda pilih untuk menjadi santapan anda, pasti ada satu hal yang tak pernah tertinggal untuk menjadi pendamping menu utama, yaitu daun singkong, tapi pernahkah terpikir oleh anda kenapa daun singkong selalu ada dalam menu masakan padang?



Menurut Lola (20) sebagai konsumen adanya daun singkong dalam masakan padang hanyalah sebagai makanan pelengkap 
"daun singkong itu pelengkap karna kalo ngga pake daun singkong itu yaa kurang lengkap aja rasanya," Ucap Lola



Sementara menurut Aminah (45) pemilik salah satu rumah makan dikawasan cibubur mengatakan, bahwa adanya daun singkong dalam masakan padang adalah sebuah tradisi turun temurun.



"Yaa itu sudah tradisi kita, orang padang itu memang dari dulu ya sukanya daun singkong untuk lalapan, beda sama orang sunda yang punya banyak pilihan sayur buat dijadiin lalapan," ujar Aminah



Sedangkan menurut ilmu kedokteran daun singkong dalam masakan padang dapat mengurangi kolesterol yang terdapat dalam masakan padang.

"Daun singkong sangat mengandung banyak manfaat karena banyak kandungan protein dan vitamin di dalamnya seperti zat besi, kalsium, kalium, yang merupakan salah satu yang paling penting untuk membantu seseorang yang sedang menjalani program diet," kata dokter Annisa Alkarimah, Sabtu (11/10/14).



Terlepas dari pertanyaan ini, sebenarnya masih banyak manfaat dari daun singkong karena banyaknya protein dan vitamin yang terkandung didalamnya seperti yang diungkapkan oleh dokter Annisa bahwa daun singkong juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah proses penuaan.

0 komentar:

 

Playlist

 
Blogger Templates